Kami menyebutnya keluarga kecil

4 Jul 2012

Bagi sebagian orang hari jumat selalu menjadi sebuah penantian dikarenakan esoknya kita bisa memanfaatkannya untuk berlibur sejenak untuk membebaskan dari sebuah rutinitas. Begitu juga saya yang sudah merencanakan hari jumat yang lalu (29/6) untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman dari komunitas detikcom regional surabaya yakni dbloggersuroboyo dan DSC (detikers surabaya community) di Villa Utama, Tretes yang letaknya berada di kaki gunung Welirang dan ditempuh dari kota Surabaya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Kombinasi daerah pegunungan dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh mungkin cukup ideal untuk menghabiskan waktu semalam untuk refresh apalagi dengan teman komunitas yang terkenal rame dan seru. Sore hari usai pulang kerja langsung meluncur ke villa yang memiliki bangunan 2 lantai tersebut dan yang paling istimewa adalah di atap ada semacam rooftop agar bisa menikmati pemandangan secara leluasa di kala pagi atau jelang matahari terbenam. Suara nyanyian dari teman-teman yang asik berkaraoke seolah menyambut kedatangan saya malam itu meskipun lagunya bang toyib, saya langsung menuju lantai dua ternyata beberapa teman sedang asik ngobrol di teras sembari menikmati cemilan dan kopi yang akhirnya membuat terhayut dalam sebuah perbincangan yang menarik mulai dari blog sampai lontong kupang.

Keceriaan malam itu pun tidak berhenti disitu, mereka pun berlanjut untuk memberanikan diri berenang di malam hari dengan suhu air yang sangat tidak bersahabat menurut saya. Namun pada akhirnya hampir semua teman2 masuk ke kolam renang, padahal air di kolam pun tidak penuh bahkan nyaris mendekati separuh namun tidak mengurangi keceriaan malam itu. Sebuah keceriaan yang hadir tanpa melihat adanya sebuah perbedaan, sebab dengan latar belakang yang berbeda sampai bisa dibilang lintas generasi seolah dilupakan karena yang ada disitu adalah sebuah keluarga dimana kakak yang membimbing adiknya dan adiknya yang selalu mensupport kakaknya dalam menjalankan roda organisasi dbloggersuroboyo maupun DSC. Usai acara tersebut saya pun membenarkan ucapan Ple salah satu teman komunitas yang menyebutkan “bahwa kami adalah sebuah keluarga kecil yang ingin menjadi keluarga besar“. Dengan hadir diantara mereka membuat saya merasakan bahwa sebuah komunitas bisa menjadi sebuah keluarga tanpa harus memandang bulu darimana kamu atau kamu siapa, dan ini membuat saya teringat salah satu quote dari teman senior bahwa “kecil adalah besar” mungkin inilah yang ingin dijelaskan oleh Ple pada malam itu.

Senyum penuh makna di pagi hari


TAGS


-

Author

Follow Me