Film Penakluk Inception

18 Oct 2010

inception-poster

Disingkat FPI btw judul itu memang benar apa adanya, kalau anda memang pecinta film yang sering memanfaatkan situs rating film di dunia. Tentunya tidak asing dengan IMDB (Internet Movie Database) www.imdb.com , situs ini menjadi jujukan para pecinta film sebelum menyaksikan sebuah film yang akan ditonton untuk melihat informasi seputar film seperti rating, review ataupun tokoh dibalik pembuatan film tersebut. IMDB akan memberikan sebuah informasi tentang Film yang mampu mengalahkan kedashyatan Inception buatan sang sutradara jenius Christoper Nolan ataupun Avatar buatan James Cameron.

Film ini mengambil setting penjara pada tahun 1940an di kota kecil, yang diawali dengan sebuah cerita seseorang bankir muda yang dituduh membunuh istrinya dan juga selingkuhannya seorang Pegolf profesional. Bankir muda tersebut bernama Andy Dufresne yang diperankan oleh Tim Robbins, namun bukan kisah pembunuhan ataupun perselingkuhan yang diceritakan di film ini, justru cerita yang sebenarnya berawal ketika si Andy Dufresne ini masuk penjara yang bernama Shawsank Prison. Dan disitulah kisah si Andy Dufresne dimulai, menurut saya ini adalah film yang cerdas, gak bertele tele dan pemeran utamanya mampu melakukan pekerjaan yang cukup baik sekali untuk memerankan tokoh di film ini, acungan jempol patut disematkan kepada Morgan Freeman yang memerankan tokoh Red seorang narapidana berasal dari Irlandia sebagai sahabat Andy Drufesne, tanpa mengecilkan akting pemeran lainnya di film tersebut

Shawsank Redemption itulah judul dari sebuah film tersebut yang mampu mengalahkan Inception sampai bahkan Avatar yang merupakan proyek prestisius di dunia perfilman modern. Film ini dirilis tahun 2004 dan disutradarai oleh Frank Darabont, saya sudah menontonnya hampir empat kali dan tidak pernah bosan.

Kemenangan ini berdasarkan dari data Top Rank IMDB (18/10/2010) dimana Film Shawsank redemption masih bertengger di puncak dengan rating 9.2 yang dipilih oleh 526.200 user sedangkan Inception berada di urutan 4 dengan rating 9.0 dari hasil vote 203.880 user, justru Avatar besutan sutradara James Cameron berada di urutan 123 dengan rating 8.2 yang dipilih dari 266.738 user IMDB.

Mungkin hasil ini tidaklah sama dengan pilihan anda, namun anda juga perlu menyimak top rank 250 sekedar untuk referensi film yang mungkin wajib anda tonton berdasarkan pilihan user IMDB di http://www.imdb.com/chart/top

Selamat Menikmati dan berhunting ria film tersebut, karena saya sendiri adalah pengunjung setia IMDB apabila butuh info mengenai seputar film dan Happy Bday untuk IMDB pada 17 Oktober 2010 lalu yang telah berusia 20 tahun.


TAGS


-

Author

Follow Me